Mitos Tentang Burung Gagak Hitam

Kumpulan Info Online Terbaru 2022 Yang Lagi Populer Tahun Ini seperti Ramalan Zodiak, Film Bioskop, Tips, Kesehatan, Daftar Harga, SMS, Puisi, Resep, Contoh Surat, Kata Mutiara, Lowongan Kerja, Jadwal Imsak, Lifestyle, Biodata Artis, Otomotif, Pendidikan, Lirik Tangga Lagu, Sepak Bola dan Lainnya.
Info Terbaru Hari Ini

Mitos Tentang Burung Gagak Hitam

Film Bioskop Terbaru

Mitos Burung Gagak Hitam ~ Berbagi Kisah Misteri seputar Mitos Gagak Hitam. Diceritakan seekor burung gagak hitam merupakan pemberi tanda akan datangnya kesialan atau kematian kepada seseorang. Ada yang percaya dengan Mitos Jawa ini dan ada pula yang tidak percaya dengan mitos tersebut.

Burung Gagak Hitam

Maka dari itu pada kesempatan kali ini blog Informasi Online mau mencoba membahas mengenai Mitos Tentang Burung Gagak Hitam yang saya dapatkan langsung dari kisah-kisah misteri yang bisa kamu baca selengkapnya sebagai berikut:

Gagak Hitam burung yang satu ini seringkali dianggap suatu pertanda akan adanya kesulitan yang bakal timbul. Kehadiran Gagak Hitam sering kali dikaitkan dengan kematian atau pembawa pesan akan datangnya kematian. Bila Burung Gagak berputar putar di atas rumah, hati-hati jika melihat itu konon akan ada penghuni rumah yang akan segera meninggal. Logika orang jawa bilang burung gagak akan nggondol nyowo(membawa nyawa) sebab mana mungkin jika tidak nggondol dia terbang berputar-putar di atas rumah.

Burung Gagak Hitam memang paling suka dengan bangkai. Ketika ada bangkai, rombongan Gagak akan langsung datang berduyun-duyun menghampiri bangkai itu. Kehadiran Gagak di perkampungan atau sekitar perumahan menjadi suatu pertanda bahwa di tempat itu akan ada makhluk yang jadi bangkai.

Berbagai kepercayaan Orang Jawa, ketika ada orang yang menderita sakit lalu terdengar suara burung Gagak Hitam, itu menandakan orang yang sakit itu akan segera menemui ajalnya. Orang yang menjelang ajal itu memang sudah menebarkan aroma khas bau mayat. Konon Gagak mempunyai insting dan penciuman yang sangat tajam, bahkan radiusnya bisa ribuan km, dan Burung Gagak adalah salah satu burung pemakan bangkai.

Ada pula kepercayaan yang menghubungkan sate Gagak sebagai sarana pemanggil Genderuwo. Banyak yang mempercayai salah satu cara untuk memanggil Gendruwo adalah dengan membakar sate Gagak, sebab Burung Gagak konon adalah makanan kesukaan dan binatang peliharaan Genderuwo.

Membakar Burung Gagak di lokasi kuburan yang angker bisa mengundang berbagai macam makhluk halus dan arwah-arwah penasaran. Cara melakukan Ritual Pesugihan “Sate Gagak”, cukup memanggang daging Gagak di sekitar lokasi kuburan yang angker, tidak lama kemudian arwah-arwah orang yang meninggal karena penasaran akan menghampiri bau harum sesajen tersebut, lengkap dengan keadaan fisik mereka waktu meninggal. Jika hendak melakukan ritual ini, Kita harus punya keberanian dan mental yang kuat.

Demikian artikel terbaru dari kami yang berjudul "Mitos Tentang Burung Gagak Hitam" semoga bermanfaat kisah misteri yang saya bagikan kali ini buat kamu semua. Nantikan Kisah-Kisah Misteri lainnya hanya di blog ini, Terima Kasih.
Jadwal Film Bioskop

Mitos Tentang Burung Gagak Hitam

Posted by Edrif, Published at 22.52. Dari blog Informasi Online 2022 - . 9.52022

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kisah Misteri dengan judul Mitos Tentang Burung Gagak Hitam. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://edrif.blogspot.com/2014/04/mitos-tentang-burung-gagak-hitam.html. Terima kasih!