Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua

Kumpulan Info Online Terbaru 2022 Yang Lagi Populer Tahun Ini seperti Ramalan Zodiak, Film Bioskop, Tips, Kesehatan, Daftar Harga, SMS, Puisi, Resep, Contoh Surat, Kata Mutiara, Lowongan Kerja, Jadwal Imsak, Lifestyle, Biodata Artis, Otomotif, Pendidikan, Lirik Tangga Lagu, Sepak Bola dan Lainnya.
Info Terbaru Hari Ini

Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua

Film Bioskop Terbaru

Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua ~ Menantu atau Mantu merupakan sebutan dalam hubungan kekerabatan yang merujuk pada istri atau suami dari anak. Istri dari anak laki-laki disebut menantu perempuan, sedangkan suami dari anak perempuan disebut menantu laki-laki. Suami atau istri dari keponakan juga dapat disebut sebagai menantu keponakan. Lawan dari kata menantu adalah mertua.

Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua

Lalu bagaimanakah caranya agar kita sebagai menantu bisa disayang oleh mertua kita? Nah buat teman-teman yang ingin sekali tahu bagaimana cara merebut hati mertua kamu agar bisa sayang dan perhatian ke kamu sebagai menantu, di bawah ini bisa kamu baca beberapa tips yang sudah edrif siapkan sebagai berikut:

1] Perhatian
Tidak kepada suami atau anak-anak saja kamu memberikan perhatian kamu, tetapi tunjukkan apabila kamu memang menghargai dan memperhatikan mertua kamu seperti orang tua kamu sendiri. Ajak dia berkomunikasi, kunjungi, ajak berjalan-jalan atau sekedar makan malam, duduk di sampingnya sambil mendengarkan cerita kenangan di masa lalu tentang suami kamu, itu adalah momen-momen spesial yang membuat hati mertua kamu menjadi bahagia.

2] Sering Berkomunikasi
Diskusikanlah hal-hal yang berhubungan dengan keluarga dengan mertua kamu, misalnya saja tentang cara mengajari anak, atau menghadapi suami. Ada beberapa hal yang memang bisa kamu petik dan ambil manfaatnya. Selain fungsinya untuk menjaga komunikasi, kamu juga bisa menjalin kedekatan psikologis yang akan mengurangi kesalahpahaman antara kamu dengan mertuamu. Hati wanita itu lembut seperti kapas, jangan perlakukan sama seperti kamu menghadapi suami yang lebih keras. Perlakukan saja dia seperti kamu sedang menghadapi diri kamu sendiri, maka kamu akan menjadi menantu kesayangan yang juga berbakti kepada orang tua kamu.

3] Hormati Mertua Kamu
Perlakukan ibu mertua kamu dengan penuh rasa hormat seperti kamu menghormati orang tua kamu sendiri. Ingatlah bahwa mungkin mertua kamu pernah mengalami sikap yang kurang baik dari ibu mertuanya. Dan ingat pula, bahwa dia berhasil membesarkan anak menjadi orang yang kamu cintai. Setidaknya kamu bisa berpikir bahwa banyak pelajaran penting yang bisa kamu peroleh darinya, benar kan?

4] Mintalah Nasehat Kepada Mertua Kamu
Namanya juga orang tua, sangat bangga apabila apa yang dilakukannya bisa ditiru dan dijadikan pedoman di dalam hidup rumah tangga yang kamu jalani. Mungkin tidak semua akan kamu tiru, tetapi setidaknya dengan bekal nasehat dari mertua, kamu bisa sedikit berlega hati dan belajar bagaimana menjaga keharmonisan keluarga yang kamu bangun itu.

5] Carilah Persamaan Diri Kamu dengan Mertuamu
Berbeda pendapat bukan berarti tidak ada persamaan di dalam diri kamu dan mertua kamu bukan?. Coba deh cari persamaan yang bisa menjadi bahan obrolan, atau bahkan mencarikan waktu kamu untuk saling lebih mengenal. Misalnya saja dalam hal berkebun, kamu sedikit tahu soal berkebun, sementara mertua kamu lebih banyak pengalaman. Mintalah kepada beliau bagaimana cara mengajarkan hal ini dan itu dan temani dengan telaten saat berkebun. Kegiatan sepele ini akan menjadi bekal kamu menjadi menantu kesayangannya.

6] Berpikir Positif
Memang mudah mengatakannya, namun sulit dijalani. Memiliki pikiran yang selalu positif terhadap mertua merupakan tantangan pertama yang kerap menjegal para menantu. Akan tetapi, pikiran positif kamu akan membawa diri kamu kepada sikap positif yang akan meluluhkan hati mertua kamu. Mungkin saat ini kamu sedang di dalam tahapan dicuekin, tetapi namanya juga hati wanita, pasti akan luluh dengan sikap lemah lembut dan kebaikan hati kamu kepada mertua kamu.

Itu dia beberapa Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Oleh Mertua yang semoga dengan adanya tips ini bisa membantu kalian semua yang ingin sekali disayang mertua kamu ya, dan selamat mencoba ya teman-teman. Dari sumber google.co.id
Jadwal Film Bioskop

Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua

Posted by Edrif, Published at 21.02. Dari blog Informasi Online 2022 - . 9.52022

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Tips Menjadi Menantu Yang Disayang Mertua. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://edrif.blogspot.com/2015/06/tips-menjadi-menantu-yang-disayang.html. Terima kasih!