Resep Kacang Mede Lebaran (Idul Fitri)

Kumpulan Info Online Terbaru 2022 Yang Lagi Populer Tahun Ini seperti Ramalan Zodiak, Film Bioskop, Tips, Kesehatan, Daftar Harga, SMS, Puisi, Resep, Contoh Surat, Kata Mutiara, Lowongan Kerja, Jadwal Imsak, Lifestyle, Biodata Artis, Otomotif, Pendidikan, Lirik Tangga Lagu, Sepak Bola dan Lainnya.
Info Terbaru Hari Ini

Resep Kacang Mede Lebaran (Idul Fitri)

Film Bioskop Terbaru

Resep Kacang Mede Lebaran ~ Berbagi informasi resep makanan lebaran idul fitri terbaru, berhubung hari raya idul fitri tinggal menghitung hari saja, menyambuat hari kemenangan (Lebaran) pasti kamu semua sibuk dalam menyiapkan makanan dan kue-kue untuk kamu sajikan di hari lebaran idul fitri bersama keluarga dan sanak sodara yang datang kerumah kamu.

Kacang Mede Lebaran

Untuk itu disini admin blog Informasi Online ingin bagikan tips cara membuat Resep Kacang Mede Lebaran, buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara pembuatan dan bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam membuat kacang mede, langsung saja kamu baca tipsnya yang ada dibawah ini.

Resep Kacang Mede Lebaran (Idul Fitri)

Bahan-Bahan Kacang Mede:

- 1.5 kg kacang mede kupas
- 8 siung bawang putih1
- 1 sdm ketumbar
- 2 sdm garam
- 1.5 liter minyak goreng

Bumbu Kacang Mede Pedas Manis:

- 100 gr gula pasir
- 1 sdm bubuk cabai kering
- 3 lembar daun jeruk nipis, iris halus

Cara Membuat Kacang Mede Lebaran:

- Haluskan bawang putih, ketumbar dan garam, tambahkan 4 sdm air untuk melarutkan.
- Campur kacang mede dengan bumbu halus dan biarkan selama 2 jam.
- Goreng kacang dengan minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga keemasan. Lalu Angkat.
- Panaskan wajan anti lengket dengan sedikit minyak, larutkan gula dan panaskan hingga menjadi caramel, masukkan irisan daun jeruk nipis dan kacang mede, aduk hingga tercampur rata.
- Masukkan bubuk cabai, lalu angkat
- Dinginkan, lalu simpan dalam toples kedap udara.
- Lalu Sajikan.

Itu dia "Resep Kacang Mede Lebaran Idul Fitri" yang bisa saya share buat teman-teman yang ingin menjajal membuat kacang mede disaat hari lebaran idul fitri tiba. Selamat Mencoba ya :)
Jadwal Film Bioskop

Resep Kacang Mede Lebaran (Idul Fitri)

Posted by Edrif, Published at 11.26. Dari blog Informasi Online 2022 - . 9.52022

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep dengan judul Resep Kacang Mede Lebaran (Idul Fitri). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://edrif.blogspot.com/2014/07/resep-kacang-mede-lebaran.html. Terima kasih!