Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan

Kumpulan Info Online Terbaru 2022 Yang Lagi Populer Tahun Ini seperti Ramalan Zodiak, Film Bioskop, Tips, Kesehatan, Daftar Harga, SMS, Puisi, Resep, Contoh Surat, Kata Mutiara, Lowongan Kerja, Jadwal Imsak, Lifestyle, Biodata Artis, Otomotif, Pendidikan, Lirik Tangga Lagu, Sepak Bola dan Lainnya.
Info Terbaru Hari Ini

Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan

Film Bioskop Terbaru

Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan ~ Berbagi Kisah Misteri Terbaru tentang Urban Legend yang berjudul Rumah Dalang Balikpapan. Rumah Dalang terletak di salah satu kawasan perumahan Pertamina kota Balikpapan. Sampai dengan saat ini bangunannya masih ada, tapi tak terawat dan kosong tak berpenghuni. Buat teman-teman yang penasaran dengan Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan bisa kamu baca selengkapnya dibawah ini sebagai berikut:

Rumah Dalang Balikpapan

Sekitar tahun 60 sampai 70 an rumah dalang ini digunakan sebagai salah satu kantor tempat penyimpanan arsip milik Pertamina, sedangkan dalang yang dimaksud adalah seorang pria yang bertugas menjadi penjaga atau wakar kantor arsip tersebut.

Selain menjadi wakar, pria tersebut punya keahlian sebagai seorang dalang. Dia adalah dalang yang cukup tenar di Balikpapan pada masanya. Dari hari ke hari dia sering diundang untuk mendalang, dan penampilannya kian hari kian bagus, penonton pun makin bertambah banyak.

Pada saat si dalang-mendalang, orang-orang seperti terhipnotis dan masuk ke dalam kisah wayang yang sedang dia bawakan, anehnya pula, banyak sekali yang mengaku kehilangan uang secara misterius ketika sedang menonton pertunjukan dalang tersebut.

Terkuaklah kenapa si dalang memilih rumah atau kantor di daerah tersebut sebagai tempat bekerja dan tempat tinggal. Karena dari gurunya, dia diberitahu bahwa pancur adalah kawasan di Balikpapan dimana induk-induk mahluk halus berdiam.

Ternyata si dalang telah membuat perjanjian terkutuk dengan iblis wanita tua sejenis wewe gombel dan raja tuyul. Kepada wewe gombel dalang meminta bantuan untuk menjadikannya dalang yang hebat dan pertunjukannya mampu "menghipnotis" para penonton, tapi sebagai imbalannya, wewe gombel meminta dia menyerahkan jiwanya dan melarangnya pergi dari tempat tersebut.

Sedangkan Kepada raja tuyul, dalang meminta agar tuyul mencuri uang para penonton setiap ia melakukan pertunjukannya.

Demikian "Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan" yang bisa saya berikan kepada teman-teman, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Bisa kamu baca juga Mitos Tentang Genderuwo. Terima Kasih saya ucapkan atas kunjungan anda semua.
Jadwal Film Bioskop

Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan

Posted by Edrif, Published at 22.19. Dari blog Informasi Online 2022 - . 9.52022

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kisah Misteri dengan judul Kisah Misteri Rumah Dalang Balikpapan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://edrif.blogspot.com/2014/04/kisah-misteri-rumah-dalang-balikpapan.html. Terima kasih!